Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, Jateng, mengintensifkan sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut.

"Sosialisasi Pemilihan Gubernur 2018 terus dilakukan secara intensif termasuk selama bulan Ramadhan ini," kata Komisioner KPU Banjarnegara Khuswatun Khasanah di Banjarnegara, Kamis.

Dia menjelaskan, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan sasaran pemilih pemula.

"Kami juga menggandeng musyawarah guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan dalam kegiatan sosialisasi ini," katanya.

Selain itu, kata dia, KPU Banjarnegara juga menggandeng kelompok-kelompok masyarakat dan organisasi dalam kegiatan sosialisasi.

"Kami menggandeng kurang lebih 30 kelompok, kami berharap informasi-informasi penting mengenai Pemilihan Gubernur 2018 dapat sampai ke masyarakat hingga di pedesaan," katanya.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, tambah dia, kembali mengingatkan masyarakat setempat agar menggunakan hak suara pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur 2018.

"Masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput, bersama-sama memilih pemimpin untuk kesejahteraan bersama," katanya.

Dia menambahkan, KPU Banjarnegara juga telah meluncurkan Rumah Pintar Pemilu Gilar-Gilar sebagai salah satu bentuk sosialisasi.

"Di rumah pintar disediakan sarana fasilitas untuk pendidikan pemilih, baik bentuk visual maupun audiovisual, juga ruang diskusi yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan pendidikan pemilih," katanya.

Seluruh masyarakat Banjarnegara, termasuk para pemilih pemula, kata dia, bebas untuk datang ke rumah pintar tersebut.
 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024