Universitas Diponegoro (Undip) menjalin kerja sama dengan Universiti Malaysia Sabah (UMS), hal tersebut tertuang dalam pertemuan di ruang sidang Rektor Undip Tembalang, Semarang, Kamis.

"Kerja sama ini adalah satu bentuk internasionalisasi Undip di kancah internasional serta bentuk nyata eksistensi Undip," kata Rektor Undip Prof Yos Johan Utama saat menerima kunjungan UMS.

Kerja sama Undip-UMS, lanjut Prof Yos Johan Utama, meliputi join research, serta student exchange dan pertukaran staf pengajar untuk beberapa fakultas yang ada di Undip seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi (Fisip), Fakultas Teknik (FT), Fakultas kedokteran (FK), serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

"Kunjungan UMS ini memiliki arti penting bagi Undip. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini akan dapat saling memberi manfaat bagi ke dua belah pihak," kata pakar hukum acara tata usaha negara ini.

Prof Madya DR.Wardatul Akmam Din, perwakilan dari UMS menyatakan bahwa kunjungan resmi tersebut adalah lanjutan dari hasil penandatanganan letter of Intent (LOI) pada 23 Februari 2018 pada kunjungan resmi delegasi Undip ke UMS.

"Kedatangan kami ke Undip selain untuk menjalin kerja sama dengan Undip, kami juga ingin belajar proses pengelolaan perguruan tinggi serta bidang pengembangan tata kelola rumah sakit (Sister University Hospital)," katanya.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024