Solo (Antaranews Jateng) - Ribuan peserta dari TNI, polri dan masyarakat akan mengikuti bersepeda bersama memperingati Hari Ulang Tahun Ke-52 Korem 074 Warastratama Surakarta bertajuk "Korem 074 Fun Bike 2018" yang digelar Minggu (29/4) mendatang.

Komandan Kodim 0735 Surakrta Letkol Inf Ali Akhwan selaku Ketua Panitia Korem 074 Fun Bike, di Solo, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut selain memperingati HUT Korem 074, juga dalam rangka menjaga Pilkada 2018 di Solo berjalan aman dan damai.

Selain itu, kata Dandim, TNI bersama Polri dan masyarakat bersantai sejenak bersepeda untuk menjaga komunikasi kerukunan serta meningkatkan hubungan makin terjalin baik, sehingga pada pilkada merasakan aman, nyaman dan lancar.

Menurut Dandim, panitia dalam kegiatan sepeda santai bersama masyarakat menyediakan sebanyak 10.000 tiket peserta dan sejumlah hadiah menarik.

"Untuk hadiah hiburan kami menyediakan sebanyak 20 unit sepeda motor, 20 unit sepeda gunung, dan sejumlah hadiah menarik lainnya seperti beberapa unit kulkas, TV led, mesin cuci, serta ribuan door proze yang akan dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Pada kegiatan bersepeda bersama tersebut, lanjutnya, star dimulai di depan Markas Korem 074 Warastratama sekitar pukul 06.30 WIB. Peserta mengambil rute mulai depan Korem atau Jalan Slamet Riyadi kemudian ke timur.

Peserta setelah sampai depan RS Panti Waloyo kemudian ke kiri Jalan A Yani, setelah sampai perempatan SPBU Manahan belok ke kiri ke Jalan Adi Sucipto hingga perempatan De Tjolomadoe ke kiri sampai lampu merah Kartosura. Peserta ke kiri menuju Korem 074 atau finis, sehingga jarak yang ditempuh sekitar 20 kilometer.

Peserta sepeda santai setibanya di Markas Korem 074 sambil menunggu undian akan dihibur dengan musik. Peserta untuk mendapatkan tiket sepeda santai itu hanya Rp35 ribu, dan dana itu akan dikembalikan lagi berupa koas, tiket, dan snak.

"Dari target 10.000 tiket hingga kini sudah yang sudah mendaftarkan diri ikut memeriahkan sepeda santai mencapai 6.000 peserta," kata Dandim.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024