Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2018.

"Lakukan percepatan kegiatan dengan tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran, dengan didukung oleh tertib administrasi," kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Kamis.

Dia juga meminta OPD segera melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

"OPD juga harus bisa mengatur jadwal pelaksanaan pembangunan fisik dengan mempertimbangkan kemampuan maksimal calon rekanan," katanya.

Hal tersebut, kata Bupati, bertujuan agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan secara efektif dan juga dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

"OPD dan camat juga diharapkan untuk proaktif dan selalu berkoordinasi untuk melaporkan kegiatannya setiap bulan melalui bagian pembangunan," katanya

Oleh karena itu, kata Bupati, harus ada percepatan di OPD mengingat APBD Perubahan hampir dilaksanakan. "Jangan sampai nanti menambah beban di APBD Perubahan," katanya.

Selain itu, dia mengingatkan pelaksanaan program dan kegiatan dilakukan secara cermat sesuai dengan rencana aksi yang telah ditetapkan.

Bupati juga mengingatkan OPD dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan, bersih, dan akuntabel.

"Pemerintah Kabupaten Banjarnegara berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024