London (Antaranews Jateng) - Manajer Arsenal Arsene Wenger akan mengundang minat banyak klub setelah dia meninggalkan Arsenal nanti, kata mantan wakil pemimpin Arsenal David Dein.

Dein adalah bagian instrumental saat merekrut Wenger ke Arsenal pada 1996 dan setelah lebih dari dua dekade menukangi Arsenal, pelatih asal Prancis itu mengumumkan akan mundur akhir musim ini.

"Dia akan berusia 69 tahun pada Oktober dan dia luar biasa bugar. Dia memiliki pikiran yang sangat aktif dan pengetahuan pertandingan yang luar biasa," kata Dein kepada Sky Sports.

"Dalam beberapa tahun terakhir saya tahu kenyataannya dia sudah didekati beberapa klub besar di dunia, saya kira Real Madrid, Paris St Germain, tim nasional Inggris menginginkan dia di panggung utama. Tak akan ada kelangkaan tawaran," sambung dia.

Wenger (68) telah tiga kali mengantarkan Arsenal menjuarai Liga Premier dan tujuh Piala FA, namun belakangan ini Arsenal memudar sampai terlempar ke urutan enam klasemen liga.

Dein masih meyakini Wenger sebagai manajer terbesar Arsenal.  Mengutip kalimat bos Liga Premier Richard Scudamore, Dein berkata, "Warisan dia tidak hanya untuk Arsenal, tetapi juga untuk sepak bola global."

"Gaya bermain dia, pembawaan dia, cara dia mengendalikan diri, integritasnya, kejujurannya, cara dia menangani pemain, kepeduliannya kepada pengembangan pemain muda," sambung dia.  "Hasil kerja dia membuktikan itu semua selama bertahun-tahun. Dia sukses luar biasa dan tidak dipungkiri lagi masuk sejarah sebagai manajer berbesar Arsenal."

Peluang satu-satunya Arsenal untuk menjadi juara musim ini dan sekaligus mencuri satu tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan adalah menjuarai Liga Europa di mana mereka menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Kamis pekan ini, demikian Reuters.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024