Jakarta (Antaranews Jateng) - Setiap 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai hari Kartini. Semangat Kartini banyak menginspirasi perempuan zaman sekarang. Salah satunya adalah artis Happy Salma yang mengatakan bahwa pemikiran Kartini melampaui zamannya.

"Kartini kan punya pemikiran yang melesat menembus zamannya. Kalau kita bisa seperti itu artinya kita punya semangat Kartini," ucap Happy saat berbincang di GIK, seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Ia mengatakan,"Kartini kan simbol di zamannya. Ketika seorang perempuan mampu mengutarakan pemikiran dan keinginannya dan mampu memperjuangkan apa pun keinginannya. Artinya, dia sudah berhasil mengambil sedikit energi dari Kartini."

Happy punya cara sendiri dalam merayakan hari Kartini pada tanggal 21 April mendatang. Dirinya akan menggelar pementasan seni yang mengangkat tema tentang perempuan.

"Nanti tanggal 21 ada pertunjukan di GIK. Saya produseri ada 3 pemain di situ yang menceritakan perjuangan hidup mereka masing-masing. Ada yang bergelut dengan diri sendiri," tutupnya. (Editor : Paramita).


Pewarta : Yogi Rachman
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024