Semarang (Antaranews Jateng) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tahun ini kembali menggelar BCA Expo untuk menawarkan kemudahan bagi para nasabah untuk memiliki kendaraan, hunian idaman, serta kebutuhan lain seperti asuransi dan pembiayaan umroh/haji.

Kepala Kantor Wilayah BCA wilayah II Jateng dan DIY Gunawan Budi Santoso di Semarang, Rabu menjelaskan bahwa BCA Expo Semarang 2018 akan diadakan di Marina Convention Center pada Sabtu-Minggu, 21-22 April dan terbuka untuk umum.

"Masuk gratis, karena kami ingin semua (masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya yang hadir dalam BCA Expo Semarang 2018, red.) bisa menikmatinya," kata Gunawan.

Kegiatan yang merupakan tahun kedua penyelenggaraan dan ditargetkan menjadi agenda tahunan ini, akan menghadirkan beragam promo menarik mulai dari kredit kendaraan bermotor (KKB) BCA, kredit pemilikan rumah (KPR) BCA, kredit sepeda motor (KSM) BCA, BCA Syariah, BCA Life, BCA Insurance, dan unit bisnis wealth management.

Yang menarik dari BCA Expo Semarang 2018, lanjut Gunawan, akan ada 84 mobil yang terdiri 45 unit display mobil dan 39 unit test drive dari 16 merek mobil (14 dealer lokal dan dua dealer Jakarta yakni Lexus dan Porche) serta ada tujuh developer dari Semarang, Yogyakarta, dan Jakarta.

Sejumlah merek mobil yang ikut BCA Expo Semarang 2018 di antaranya Porsche (Macan dan Cayman-display dan tes drive); Hyundai (New H1 Royal, Tucson XG CRDI-tes drive); Honda (Odssey, CRV Turbo-test drive, Civic Turbo, Mobilio RS CVT-test drive, dan Jazz).

Kemudian BMW (seri 730/740-test drive, X1-test drive, 520, X5-test drive, 330 Sport, M2); Wuling (Cortez dan Conferro, keduanya test drive), Merci Hartono (5450 White, GLC 300 AMG Coupe, GLC 200 AMG Line, C300 AMG Line, GLE 400 AMG Line); Lexus (NX300 dan RX300); Toyota (Rush-test drive, Fortuner-test drive, Voxy, Yaris 2018, New Alpard).

Selain itu ada juga VW (VW Polo), Peugeot (3008 SUV), Isuzu (MUX), Daihatsu (Sigra dan Terios), Mitsubishi (Pajero Dakar 4x2,Expander Exceed M/T, Pajero Exceed), Nissan (Serena untuk display dengan test drivenya Xtrail, Serena, Datsun Cross), Mazda (CX9, CX5, MX5, dan Mazda 3 Speed). 

Kepala KPR BCA Jateng Ronald Laongan menambahkan bahwa pada expo kali ini ada promo fix 3 tahun 5,88 persen dan 5,61 persen fix & Cap 5 tahun tanpa pengendapan dana.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, pada BCA Expo juga akan menyuguhkan April Food Festival yang dimeriahkan oleh aneka tenant dan foodtruck berupa makanan dan minuman, juga fashion.

"Terkait target transaksi, pada BCA Expo Semarang 2018 kami menargetkan Rp200 miliar untuk KPR dan Rp200 miliar untuk KKB atau tidak jauh dari realisasi expo tahun lalu yang hampir menyentuh di Rp200 miliar," demikian Gunawan Budi Santosa.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024