Batang, (Antaranews Jateng) - PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga uap di Kabupaten Batang, Jawa Tengah terus berkomitmen mendorong minat masyarakat, khususnya anak-anak.

Direktur Operasional PT BPI Shiroki Yamashita, di Batang, Selasa, mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat dengan menyerahkan 2.160 paket buku bagi 15 perpustakaan desa (perpusdes) yang berada di tiga kecamatan, yaitu Tulis, Kandeman, dan Subah.

"Buku yang kami serahkan ke perpusdes itu memiliki gambar yang menarik dan edukatif, sehingga anak akan tertarik membacanya dan akhirnya menimbulkan minat baca anak lebih meningkat," katanya lagi.

Deputy Manager Power Project Department Itochu Corporation Takayuki Saito sebagai salah satu perwakilan sponsor PT BPI mengatakan Itochu Corporation memiliki kepedulian yang sama pada dunia pendidikan seperti yang diimplementasikan pada proyek dijalankan oleh PLTU Batang.

"Pendidikan merupakan salah satu hal penting dan membaca adalah dasarnya, sehingga sangat penting bagi anak agar dapat memperoleh akses bahan bacaan yang baik dan mudah di sekitarnya untuk membantu mereka belajar dan terus mengembangkan diri," katanya lagi.

Menurut dia, sebagai sponsor PT BPI sangat berkomitmen membangun dan terus membantu masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

"Kami juga sangat mendengarkan aspirasi masyarakat pada desa terdampak," kata Saito.

Ia mengatakan sponsor bertanggung jawab dan berkomitmen tinggi untuk mendukung BPI melalui monitoring berkala.

"Edukasi pada masyarakat sangat penting dalam pelaksanaan program CSR guna membangun kepercayaan, hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat," katanya pula.

Dia menambahkan kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi pemerintah daerah maupun perusahaan lain untuk mendukung cita-cita dan mewujudkan Program Desa Pintar di daerah setempat.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024