Pekalongan (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kota Pekalongan, meraih penghargaan Anugrah Pangripta Abipraya 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah dengan predikat B.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan Anita Heru Kusumorini di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa penghargaan itu adalah anugerah penilaian proses dan dokumen perencanaan pembangunan daerah.

"Penghargaan yang diraih oleh pemkot berdasar pennilaian mulai dari dokumen kegiatan musrenbangkel, musrenbang kecamatan, forum perangkat daerah I dan II, hingga tingkat kota," katanya.

Ia mengatakan banyak?pihak yang terlibat pada perencanaan pembangunan daerah hingga ketepapan waktu penetapan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Adapun pada sistem penilaian penghargaan anugrah pangripta abipraya 2018, kata dia, berbeda dengan tahun sebelumnya.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak yang dimotori oleh Bappeda.

Penghargaan Anugrah Pangripta Abipraya 2018, kata dia, juga sebagai indikator bahwa dokumen perencanaan pembangunan daerah menunjukkan kualitas yang baik.

"Oleh karena, kami sampaikan terima kasih pada jajaran ASN yang sudah bekerja keras menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah dengan baik sehingga mendapatkan predikat baik," katanya.

Ia menambahkan selain Kota Pekalongan, penghargaan Anugrah Pangripta Abipraya 2018 juga diraih Kota Semarang, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Banjarnegara.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024