Batang (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap mengembangkan potensi objek wisata Curug Sigandul di Kecamatan Wonotunggal sebagai destinasi wisata daerah itu.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Kamis, mengatakan objek wisata Curug Sigandul memiliki daya tarik tersendiri yang patut ditawarkan kepada para pengunjung karena keindahan lokasi wisata yang masih alami.

"Oleh karena itu objek wisata Curug Sigandul tersebut akan kami padukan menjadi paket wisata dengan objek wisata lainnya seperti Kampung Salak, situs Ganesha dan wisata religi," katanya.

Menurut dia, wilayah Kecamatan Wonotunggal memiliki potensi wisata yang relatif cukup banyak sehingga pemkab ke depan siap mengembangkan objek-objek wisata itu menjadi paket wisata.

"Sumber daya alam yang dimiliki Kecamatan Wonotunggal sangat potensial sebagai daerah wisata, bahkan bisa menjadi satu paket wisata karena ada Curug Sigandul yang berada di Desa Sodong, Kampung Salak, wisata religi di Desa Kemligi, situs Ghanesa di Desa Silurah yang tentunya bisa dijadikan satu paket," katanya.

Saat kegiatan "Ngudo Roso" itu, Bupati Wihaji mengatakan objek wisata Curug Sigandul memiliki keindahan air terjun dengan ketinggian yang mencapai sekitar 30 meter yang dibalut pohon pinus dan kondisi air sangat jernih.

"Oleh karenanya kami berupaya agar objek wisata Curug Sigandul dapat menjadi salah satu potensi wisata unggulan di daerah setempat," katanya.

Ia mengatakan untuk mendukung pengembangan objek wisata unggulan itu, pemkab terus memperbaiki jalur transportasi menuju Curug Sigandul.

"Kendati demikian, kami juga membutuhkan kerja sama dengan semua pihak untuk mempromosikan atau memviralkan potensi objek wisata itu," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024