Purwokerto (Antaranews Jateng) - Seorang warga Desa Kalikesur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan hanyut terbawa arus saat terjadi banjir di Sungai Banjaran, kata Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyumas Kusworo.

"Korban diketahui bernama Dulwahid (34), warga Desa Kalikesur RT 05 RW 03, Kecamatan Kedungbanteng," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis malam.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan dari saksi atas nama Kiswan (30), warga Grumbul Babakan Lor RT 03 RW 07, Desa Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng, peristiwa nahas itu terjadi pada hari Kamis (5/4), sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelum kejadian, Dulwahid dan Kiswan memancing di Sungai Banjaran yang masuk wilayah Grumbul Babakan Lor, Desa Kutaliman.

Oleh karena hujan gerimis, Kiswan segera naik ke atas sungai untuk berteduh, sedangkan Dulwahid masih berada di aliran sungai untuk mengambil ikan hasil tangkapan.

Akan tetapi tiba-tiba terjadi banjir di aliran sungai tersebut dan langsung menyeret tubuh Dulwahid.

Kiswan yang mengetahui kejadian itu berusaha mengejar untuk menolong Dulwahid.

Oleh karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan, Kiswan segera menginformasikan kejadian itu kepada warga sekitar yang ditindaklanjuti dengan laporan ke Pemerintah Desa Kutaliman dan diteruskan ke BPBD Banyumas.

"Setelah menerima laporan kejadian tersebut, kami segera menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka pencarian korban. Kami juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian namun hingga malam ini, korban belum ditemukan," katanya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024