Jakarta (Antaranews Jateng) - Striker Liverpool Mohamed Salah mampu akan menghancurkan pertahanan lawan mana pun dan pantas meraih penghargaan pemain terbaik Liga Premier musim ini, kata rekan satu timnya Virgil van Dijk seperti dikutip Reuters.

Calon juara baru Liga Premier, Manchester City, bertandang ke Liverpool untuk menjalani laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis dini hari lusa.

Mohammed Salah akan menjadi ancaman serang terbesar terhadap City setelah menciptakan 37 gol dari semua kompetisi selama musim ini, termasuk satu gol saat Liverpool menggebuk City 4-3 Januari silam.

Saat ditanya apakah Salah punya potensi mengoyak barisan pertahanan tangguh City, Van Dijk menjawab, "Itulah yang semua orang tahu. Itu pula yang kami rasakan. Dia jenis pemain yang Anda butuhkan untuk berada pada penampilan terbaik Anda. Tatkala dia dalam kondisi 100 persen dan berada di zonanya, maka dia bisa mengalahkan siapa pun."

"Memang ada banyak cara untuk menghentikan dia tetapi saya tak akan bilang-bilang karena saya tidak ingin lawan kami mendengarnya."

Salah kemungkinan bersaing ketat dengan gelandang City Kevin de Bruyne sebagai pemain terbaik Liga Premier tahun ini.

Van Dijk tak bisa ikut memilih rekan satu timnya itu tetapi menyatakan Liverpool akan terus melakukan segalanya untuk menguatkan peluang Salah mendapatkan penghargaan perseorangan itu.

"Saya kira semua orang di ruang ganti adalah orang-orang biasa juga. Tak ada yang merasa lebih bagus dari yang lainnya, semua orang bekerja keras bahu membahu demi menang," sambung bek tengah Belanda itu.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024