Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Objek wisata Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas, Banjarnegara, Jawa Tengah, akan dikembangkan menjadi dua zona utama.

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, TRMS Serulingmas akan menjadi dua zona, yaitu Utara dan Selatan," kata Direktur TRMS Serulingmas Lulut Yekti Adi di Banjarnegara, Kamis.

Lulut Yekti Adi menjelaskan bahwa Zona Selatan akan dikhususkan untuk panggung dan area hiburan, sedangkan Zona Utara akan dikhususkan untuk zona satwa.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan mengggelar "event" pariwisata secara berkala guna menarik minat pengunjung.

"Wahana permainan yang ada juga terus dibenahi dan penambahan wahana baru akan terus dilakukan," katanya.

Lulut berharap TRMS Serulingmas akan terus menjadi objek wisata yang dapat dinikmati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjarnegara terus mengembangkan berbagai destinasi wisata unggulan di wilayah setempat, salah satunya TRMS Serulingmas.

Bupati berharap TRMS Serulingmas nantinya dapat terus berkembang, tidak hanya sebagai lokasi wisata, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan konservasi satwa yang interaktif.

Dengan demikian, jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banjarnegara akan terus mengalami peningkatan.

"Guna mewujudkan hal tersebut, tentu membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Banjarnegara," katanya.
 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024