Semarang (Antaranews Jateng) - Fungsionaris Departemen Kerakyatan DPP PDI Perjuangan Dewi Aryani mengatakan bahwa modal sukses perempuan adalah keyakinan dan pola pikir (confidence dan mindset).

"Tanpa kepercayaan diri, tanpa bergandengan tangan sesama perempuan, mustahil kesuksesan perempuan bisa diraih bersama," kata Dewi Aryani kepada Antaranews Jateng, Jumat pagi, terkait dengan Hari Perempuan Sedunia.

Dewi Aryani menegaskan bahwa modal awal perempuan adalah confidence dan mindset, bisa berdikari, setara, dan sukses sama dengan laki-laki.

Succeess is a mindset. Cara pikir, pola pikir, dan bagaimana perempuan bisa membangun kepercayaan dirinya untuk ikut berperan meraih sukses dalam banyak bidang kerakyatan. Ini wajib di bangun bersama, saling bahu-membahu dengan sesama perempuan.

"Perempuan Indonesia harus makin berperan dalam kancah politik nasional," kata Dewi yang juga yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Berbagai pergerakan perempuan, kata Dewi, sudah membuktikan jika perempuan sedunia bersatu, bersatulah dunia. Begitu pula, skala nasional, jika perempuan nasional bersatu, peran perempuan sebagai tiang negara akan benar-benar terwujud.

"Kebaikan perempuan adalah kebaikan bangsa, begitu juga sebaliknya," kata Dewi yang juga ketua bidang Dewan Pimpinan Nasional HKTI.

Ia lalu menyampaikan, "Selamat Hari Perempuan Sedunia, mari bahu-membahu memberi pengabdian dan berperan dengan jujur dan hakiki untuk keluarga, bangsa, dan negara."

Pewarta : Rilis
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024