Kudus (Antaranews Jateng) - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi tokoh Sedulur Sikep atau Samin di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin.

Kunjungan calon gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di kediaman tokoh Samin Wargono di Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus itu, didampingi istrinya Siti Atikoh Supriyanti.

Hampir semua keluarga Wargono ikut menemui calon gubernur Jateng tersebut, temasuk Gunarti dan adiknya yang selama ini menolak pendirian pabrik semen.

Ganjar Pranowo didampingi istrinya tampak berbincang akrab dengan Wargono yang didampingi istrinya Niti karena kunjungannya tersebut tercatat sudah berulang kali.

Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ditemui usai mengunjungi tokoh Samin mengungkapkan dirinya memang diajak berbicara soal Jateng sebagai lumbung pangan.

Hingga kini, lanjut dia, Jateng memang masih surplus beras, karena hasil panen sebelumnya justru ada yang dikirim ke luar daerah, seperti ke Kalimantan.

Sementara pesan dari tokoh Seludur Sikep terkait pencalonan sebagai gubernur Jateng, kata Ganjar, dirinya diminta untuk tetap menjaga kesehatan.

Tokoh Sedulur Sikep Undaan Wargono mengaku sangat berharap di Jateng bisa menjadi lumbung pangan.

Untuk itu, dia berharap, di Jateng tidak dibangun pabrik semen.

Terkait tanggapan dari Ganjar, dia mengatakan seperti itu yang dikatakan nanti dibuktikan bersama-sama lewat kenyataan di lapangan.

Kehadiran Ganjar diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kudus. Tampak hadir dua anggota Bawaslu Kudus, seperti  Rifan dan Eni Setyaningsih.



Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024