Solo (Antaranews Jateng) - Agen perjalanan wisata Antavaya Leisure menyatakan masyarakat makin tertarik berwisata dengan menggunakan kapal pesiar karena lebih efisien dibandingkan berwisata dengan transportasi udara.

"Gaya `travelling` masyarakat saat ini mulai bergeser ke wisata `cruise` (kapal pesiar, red) karena mereka merasa lebih nyaman dan simpel," kata Asisten Vice President Antavaya Leisure Yudhi Ferdianus di sela pameran di Mal Solo Paragon, Kamis.

Ia mengatakan dengan kapal pesiar para wisatawan bisa berkeliling ke beberapa negara sekaligus tanpa memikirkan penginapan karena semua sudah masuk dalam akomodasi di dalam kapal.

"Bahkan pada tahun lalu kami memberangkatkan sekitar 4.000 wisatawan khusus untuk perjalanan dengan kapal pesiar," katanya.

Sementara itu, mengenai geliat sektor pariwisata, dikatakannya, saat ini makin banyak orang yang menjadikan berlibur sebagai kebutuhan pokok.

Bahkan, saat ini banyak orang yang menyimpan sebagian penghasilannya untuk melakukan perjalanan wisata.

"Dari total wisatawan yang melakukan perjalanan melalui kami, 70 persen memilih perjalanan wisata internasional, sedangkan sisanya domestik," katanya.

Ia mengatakan beberapa destinasi wisata internasional yang banyak diminati masyarakat di antaranya Korea, Jepang, Eropa, dan Turki. Sedangkan untuk domestik, dikatakannya, tujuan Bali, Lombok, Labohan Bajo, Manado, dan Raja Ampat.

Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Communication Mal Solo Paragon Veronica Lahji menyambut baik pameran tersebut. Ia mengatakan keberadaan pameran bisa membantu masyarakat yang hobi melakukan perjalanan wisata. 

Pewarta : Aries Wasita Widi Astuti
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024