Purwokerto (Antaranews Jateng) - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Kakbah Kabupaten Banyumas siap mengamankan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan untuk memenangkan pasangan Mardjoko dan Ifan Haryanto pada pilkada setempat, kata Ketua DPC GPK Banyumas Zen Rochmatullah.

"Kami dari DPC Gerakan Pemuda Kakbah Kabupaten Banyumas akan setia mengawal rekomendasi dari pusat (DPP PPP, red.) karena itu adalah muruah dari PPP itu sendiri dan insyaallah kami bersama teman-teman Gerakan Pemuda Kakbah se-Kabupaten Banyumas satu komando," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Zen mengatakan hal itu kepada wartawan usai menemui Mardjoko untuk menyampaikan dukungan DPC GPK Kabupaten Banyumas kepada calon bupati yang berpasangan dengan Ifan Haryanto tersebut.

Ia mengakui jika baru sekarang menyatakan sikap untuk memberikan dukungan kepada pasangan Mardjoko/Ifan Haryanto meskipun rekomendasi dari DPP PPP telah turun di awal Januari 2018.

Menurut dia, hal itu disebabkan adanya tugas dari DPP PPP untuk melakukan konsolidasi agar DPC GPK Banyumas solid.

"Kami bekerja keras, pagi, siang, dan malam di semua kecamatan agar terbentuk PAC-PAC (pengurus anak cabang) Gerakan Pemuda Kakbah. Saya sendiri ditelepon salah satu petinggi dari pusat untuk mengamankan dan mengawal rekomendasi," jelasnya.

Oleh karena itu, DPC GPK Banyumas sebagai salah satu badan otonom PPP sepakat satu komando untuk mengikuti instruksi dari pusat.

Terkait dengan hal itu, kata dia, jika ada instruksi di luar dari pusat tanpa sepengetahuan Ketua DPC GPK Banyumas, hal itu merupakan suatu kebohongan.

"Kami akan kerja keras (untuk memenangkan pasangan Mardjoko/Ifan Haryanto. Kami sendiri sudah turun di semua PAC-PAC GPK walaupun tanpa instruksi yang jelas," katanya

Disinggung mengenai komunikasi dengan DPC PPP Banyumas, Zen mengatakan bahwa hingga saat ini masih berjalan dengan baik karena dia juga merupakan salah satu pengurus harian partai politik berlambang Kakbah itu.

Pilkada Banyumas yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 berbarengan dengan pilkada tingkat Provinsi Jawa Tengah diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Mardjoko/Ifan Haryanto dengan nomor urut 1 dan pasangan Achmad Husein/Sadewo Tri Lastiono dengan nomor urut 2.

Dalam hal ini, pasangan Mardjoko/Ifan Haryanto diusung Partai Golongan Karya, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sementara itu, pasangan Achmad Husein (petahana)/Sadewo Tri Lastiono diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat serta didukung oleh DPC PPP Banyumas.



Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024