Batang (Antaranews Jateng) - Perseroan Terbatas Bhimasena Power Indonesia selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga uap Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyelenggarakan donor dara dalam rangka acara "Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja", Selasa. 
Manajer Public and Media Relation BPI, Ayu Windiyaningrum di Batang, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan donor bertema "Setetes Darah Kita Bermanfaat Untuk Mereka" itu diikuti oleh 100 karyawan dan tenaga kontraktor PLTU.
"Kegiatan donor tersebut merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian PT BPI selaku operator PLTU 2x1.000 megawatt Batang terhadap masyarakat," katanya.
Ia yang didampingi staf Public and Media Relation, Ali Juang mengatakan pada kegiatan donor tersebut, BPI bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang.
Pada kesempatan yang sama, kata dia, kegiatan donor tersebut juga dilaksanakan secara bertahap di delapan perpustakaan desa binaan BPI, yaitu Perpusdes Sembojo, Kedungsegog, Wringingintung, Tulis, Kenconorejo, Ujungnegoro, Beji, dan Wonokerso.
"Kegiatan donor darah ini untuk bersama-sama mengajak karyawan dan masyarakat lebih peduli dan berbagi kepada sesama," katanya.
Pendonor, Arif Suryoto mengatakan kegiatan donor tersebut sangat positif dan bermanfaat bagi pendonor maupun orang yang membutuhkan darah.
"Setetes darah, sangat bermanfaat menyelematkan penderita yang membutuhkan darah. Oleh karena, kami mengajak warga lain secara rutin mendonorkan darahnya karena selain bermanfaat bagi kesehatan dirinya sendiri juga bisa menyelematkan jiwa seseorang," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024