Jakarta (Antaranews Jateng) – Siapa yang tidak kenal dengan anime “Dragon Ball Z”, anime terlaris ini terkenal dengan karakter protagonisnya, yakni Goku sang pejuang super saiya tak terkalahkan. Sekuat-kuatnya Goku, super saiya itu juga sempat kewalahan menghadapi lima musuh paling badass berikut ini.

1. Raditz

Foto: fireden

Raditz sebetulnya merupakan saudara kandung Goku yang selamat dari kehancuran Planet Saiya. Sayang kedatangannya ke Bumi membawa niat jahat guna mengajak Goku memusnahkan manusia. Raditz dianggap musuh tertangguh yang pertama kali muncul dalam “Dragon Ball Z”, bahkan dirinya berhasil menyeret Goku mati bersama-sama.

2. Frieza

Foto: kanzenshuu

Frieza merupakan alien yang berkuasa sebagai kaisar semesta ketujuh sekaligus dalang kehancuran Planet Saiya, tempat kelahiran Goku. Alien berekor ini merupakan salah satu musuh paling badass dan tangguh yang pernah dihadapi Goku, karena selain kuat juga memiliki kemampuan transformasi yang mengerikan.

3. Cell

 

Foto: Pinterest

Mungkin lawan yang paling tangguh sekaligus super pintar bagi Goku adalah Cell. Cell sebetulnya android pengintai yang difungsikan untuk mengawasi Android 18 dan 17 menjalankan misinya. Sayangnya, Cell ternyata memiliki ambisi untuk menguasai dan ketika berhasil tahap sempurna dengan menyedot energi para pendekar Bumi, dirinya makin kuat dan pintar.

Selain berhasil menewaskan beberapa rekan Goku dalam pertarungan fisik, Cell juga berhasil membunuh Goku dengan sebuah trik jebakan. Untungnya android gila akhirnya bisa tewas dalam duel kamehameha melawan Gohan, putra Goku.

4. Broly

Foto: narvii

Broly merupakan seorang super saiyan legendaris yang lahir bersamaan dengan Goku. Ironisnya, walaupun dirinya berstatus super saiyan legendaris, Broly sangat dibenci bukan hanya oleh Frieza namun juga oleh bangsa dan ayahnya sendiri karena perilakunya yang super sadis.

Status super saiyan legendaris yang disandang Broly bukanlah isapan jempol. Terbukti Broly sempat membuat Goku cs kewalahan saat menghadapinya, bahkan sang legenda juga berhasil bangkit kembali dari kematian. Untungnya musuh tangguh ini akhirnya tewas setelah dihantam kamehameha yang dilancarkan Goku bersama kedua anaknya.

5. Buu

Foto: fightersgeneration

Buu merupakan sosok iblis merah muda yang dibangkitkan penyihir guna menghancurkan umat manusia. Iblis bisa dibilang merupakan sosok musuh paling tangguh, badass dan super pintar yang pernah dihadapi Goku setelah Cell.

Kekuatan Buu selain fisiknya yang kuat yaitu mampu merasuki raga para pendekar Bumi dan bisa bertransformasi layaknya Frieza. Saking kuatnya sang iblis, Goku pun sampai meminta bantuan seluruh penduduk Bumi dan semesta untuk membuat bola energi guna membakar habis Buu. (Editor : Paramita).



Pewarta : Aji Cakti
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024