Batang (Antaranews Jateng) - Sebanyak 33 andong (kereta kuda) meramaikan acara pelantikan 238 pejabat Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang dilaksanakan di lokasi objek wisata Pantai Sigandu, Senin.

Sekertaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin di Batang, Senin, mengatakan bahwa kegiatan pelantikan yang digelar di objek wisata Pantai Sigandu sebagai bentuk untuk mendukung program "Visit to Batang 2022" dengan tagline "Heaven of Asia".

"Kegiatan pelantikan dilaksanakan sedikit unik karena hal itu mendukung tahun kunjungan wisata 2022. Para pejabat dilantik dengan mengenakan pakaian adat Jawa serta naik kendaraan andong," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Bagian Humas, Triossy mengatakan acara pelantikan pejabat seperti ini tidak menutup kemungkinan prosesnya akan sama dan menjadi agenda tetap.

"Tidak menutup kemungkinan proses pelantikan penjabat seperti ini akan menjadi agenda setiap ada pelantilan dengan momen yang berbeda," katanya.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Batang, Wihaji, yaitu pejabat tinggi pratama 10 orang, administrator IIIA sebanyak 25 orang, administrator IIIB 24 orang, pengawas IVA sebanyak 73 orang, pengawas IVB 25 orang, dan jabatan fungsional tertentu 81 orang.

Arak - arakan andong yang ditumpangi para pejabat tersebut cukup memacetkan jalan pantura karena kegiatan dimulai dari pendopo kantor Bupati Batang dengan mengambil rute Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sultan Agung menuju Pantai Sigandu Batang.

Tiga puluh tiga andong tersebut antara lain ditumpangi oleh Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Ketua DPRD Imam Teguh Raharjo, Sekda Batang Nasikin, dan pejabat eselon II,III,IV.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024