Solo (Antaranews Jateng) - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menganggap semua daerah di Jawa Tengah, termasuk Surakarta, rawan konflik menjelang Pemilihan Gubernur Jateng 2018.

"Semua wilayah di Jateng dianggap rawan, meski pada pelaksanaan pilkada di Jateng dari pengalaman selama ini, ayem tentrem dan aman," kata Pangdam di sela kunjungan kerja di Markas Kodim 0735 Surakarta, Jumat.

Pangdam mengatakan bahwa pelaksanaan pilkada tahun ini agak istimewa karena selain pilgub, juga menjelang Pemilu Legilatif dan Pemilihan Presiden 2019. "Itu mungkin agak rawan, tetapi sudah diantisipasi segala kemungkinan," katanya.

Pangdam mengatakan sebagai pimpinan di Kodam Diponegoro ia tidak pernah meremehkan kemungkinan kerawanan yang terjadi di wilayahnya. TNI akan mengantisipasi semua yang terjadi dengan membuat peta wilayah kerawanan dan mengantisipasinya.

"TNI tentu mem-backup Polda Jateng. Jika Korem Warastratama backup-nya  polresta setempat. Semuanya sudah disiapkan, kemungkinan yang terjadi sudah diantisipasi serta berkoordinasi dengan aparat kepolisian," katanya.



Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024