Purwokerto, (Antaranews Jateng) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, siap memenangkan pasangan bakal calon bupati serta wakil bupati, Achmad Husein dan Sadewo Tri Lastiono (Husein-Dewo), dalam pemilihan kepala daerah setempat.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan jatuh kepada sebelah (pasangan lain)," kata Bendahara DPC PPP Banyumas Lily Hayati di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Lily mengatakan hal itu saat konferensi pers usai pendaftaran pasangan Husein-Dewo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Demokrat di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyumas.

Akan tetapi berdasarkan pertimbangan rapat kerja cabang yang diselenggarakan oleh DPC PPP Banyumas dengan mengundang seluruh pengurus anak cabang (PAC), kata dia, pihaknya sepakat untuk mendukung pasangan Husein-Dewo.

"Oleh karena itu, kami secara struktural walaupun tanpa rekomendasi, Insya Allah kami tetap `grass root`, semua akan mendukung untuk kemenangan Pak Husein dan Pak Dewo," katanya.

Ketua DPC PDIP Banyumas Budhi Setiawan mengapresiasi kegigihan DPC PPP Banyumas untuk mendukung pasangan Husein-Dewo.

"Walaupun rekomendasinya ada di seberang (pasangan lain, red.), saya yakin dengan dukungan penuh dari struktural, otomatis warga atau simpatisan dari PPP akan bersama-sama dengan kami," katanya.

Bakal Calon Bupati Achmad Husein merupakan petahana karena hingga saat ini masih menjabat Bupati Banyumas.

Sebelum terpilih sebagai bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas 2013, Achmad Husein pernah menjabat Wakil Bupati Banyumas yang mendampingi Bupati Mardjoko hasil pilkada pada tahun 2008.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono merupakan Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC PDIP Banyumas.

Dewo yang merupakan pendiri, pemilik, dan pimpinan kelompok usaha Tiara Group Purwokerto itu juga aktif serta memegang jabatan di sejumlah organisasi, seperti Wakil Sekretaris Lembaga Pengembangan Nahdatul Ulama (LPNU), Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU); Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Banyumas (DKKB); Dewan Pembina Kamar Dagang Indonesia Kabupaten Banyumas.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024