Solo, (Antaranews Jateng) - Bupati Kudus Musthofa bersilaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Mangkuyudan Solo, Rabu, untuk meminta doa restu menjadi pemimpin baik, menyusul keinginannya maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang.

Bupati Kudus Musthofa yang sudah mendaftarkan diri bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2018 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut bersilaturahmi langsung disambut oleh Pimpinan Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan Solo, Kiai Haji Abdurrozaq Shafawi.

Menurut Bupati Kudus Musthofa dirinya melakukan silaturahmi ke Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan Solo merupakan salah satu upaya sebagai pemimpin, yang tidak lepas dari peran ulama dengan pemerintah.

"Saya minta doa restu dan ijazah dari KH Abdurrozaq Shafawi, bagaimana untuk memimpin yang baik dan ada keinginan saya maju ke Pilgub Jateng 2018," kata Musthofa.

Menurut Musthofa keterkaitan ulama dan pemerintah tersebut yang harus dijadikan pegangan. Selama ini, yang sudah dilakukan di Kudus tentunya hasil bimbingan dan fatwa para ulama termasuk doa restu dari KH Abdurrozaq Shafawi.

"Saya doa bersama, mudah-mudahan apa yang dilakukan secara bersih," kata Musthofa.

Musthofa yang sudah menjabat Bupati Kudus selama dua periode itu, menyatakan kesiapan dirinya terhadap keputusan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati, terkait calon Gubernur Jateng pada Pilgub 2018. Apapun keputusan yang diberikan, dirinya siap menjalankan tugas dari pimpinan PDIP.

"Saya menyerahkan semuanya kepada DPP PDIP. Semua merupakan hak preogratif ibu Megawaati Soekarnoputri," kata Musthofa.

Namun, dirinya sebagai manusia biasakan untuk ikhtiar dan yakin Ibu Megawati sangat bijaksana dan akan melihat kesungguhan seseorang dalam mempimpin daerahnya.

"Saya juga akan ikhlas jika rekomendasi Ketum PDIP akhirnya jatuh ke orang lain," katanya.

KH Abdurrozaq Shafawi selaku pengasuh Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan Solo, mengatakan Bupati Kudus, Musthofa berkunjung ke Ponpes untuk silaturahmi dan meminta doa restu keinginannya terkait Pilgub Jateng 2018

Menurut Abdurrozaq mendoakan agar Musthofa selalu diberikan ridho dan kebaikan dalam bekerja, terutama menjadi pemimpin di daerahnya.

"Bupati Kudus itu, semoga diridhoi oleh Allah, dapat menjadi pemimpin masyarakat yang baik," kata Abdurrozaq.

Menurut dia, dalam doanya agar Bupati Kudus dua periode tersebut makin memikirkan rakyat dengan kebutuhan masyarakatnya dan juga kesejahteraan warga dengan mengedepankan kesehatan dan pendidikan.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024