Jakarta, (antaranews Jateng) - Genre musik metal di Indonesia termasuk salah satu yang memiliki komunitas penggemar besar. Banyak band cadas dari dalam negeri yang memiliki kualitas. Bahkan, tak sedikit dari band-band cadas tersebut yang juga sukses dikenal di kancah internasional. Berikut GoHitz rangkum lima band cadas Indonesia yang dikenal di kancah internasional.

Burgerkill


Bagi Sobat GoHitz penikmat musik kencang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama band Burgerkill. Band asal Bandung ini tidak hanya dikenal di dalam negeri saja, melainkan di luar negeri. Burgerkill sukses menancapkan taringnya di panggung-panggung musik metal dunia. Tercatat beberapa nama festival musik metal ternama dunia pernah disinggahi oleh Burgerkill, seperti Bloodstock Open Air dan Wacken Open Air. Band yang populer dengan lagu ‘Tiga Titik Hitam’ ini juga pernah meraih penghargaan "Metal As F*ck" dari Metal Hammer Award.

Jasad

Selanjutnya ada band cadas asal Bandung lainnya bernama Jasad. Band yang mengusung aliran brutal death metal ini namanya juga dikenal di kancah musik metal internasional. Jasad juga pernah main di festival musik metal ternama dunia, seperti Bloodstock Open Air, dan Obscene Extreme Festival. Aksi panggung dari band Jasad banyak menuai pujian. Terutama kualitas suara dari Man Jasad sebagai vokalis band ini.

Noxa

Mengusung aliran grindcore, band asal Jakarta ini juga sukses dikenal di kancah musik internasional. Mereka adalah Noxa yang telah terbentuk pada tahun 2002. Sederet festival musik dunia juga pernah ditaklukan oleh Noxa, di antaranya adalah Tuska Open Air Metal Festival, Obscene Extreme Festival, dan Maryland Deathfest.

Deadsquad

Gonta-ganti personel tak menghalangi band Deadsquad untuk tetap mengebrak. Band yang mengusung aliran death metal ini terbentuk di Jakarta pada tahun 2006. Pada tahun 2016 lalu, Dedsquad juga sukses menggelar tur konser di Jepang. Band yang dimotori oleh Stevie Item ini kini sudah menelurkan sebanyak tiga album.

Death Vomit


Terakhir, ada nama band death metal asal Jogja, Death Vomit. Nama Death Vomit tak hanya dikenal oleh penimat musik cadas dari dalam negeri saja, namun juga luar negeri. Death Vomit pernah melakoni sejumlah tur konser di luar negeri, seperti Australia pada tahun 2010, hingga sukses menggempur Jepang pada tahun 2015 lalu.(Editor : Paramita).
 


Pewarta : Yogi Rachman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024