Purwokerto, (Antaranews Jateng) - Bupati Banyumas Achmad Husein bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memantau persiapan Natal 2017 di sejumlah gereja kota Purwokerto.

"Pemantauan langsung ini kami lakukan untuk memastikan persiapan Natal 2017 di Kabupaten Banyumas berlangsung aman dan lancar," kata Bupati saat memantau persiapan Natal di Gereja Katedral, Purwokerto, Minggu.

Turut dalam pantauan tersebut Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudhantara Salamun dan Komandan Komando Distrik Militer 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Erwin Ekagita Yuana.

Lebih lanjut, Bupati mengimbau masyarakat yang merayakan Natal dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

"Oleh karena perayaan Natal berdekatan dengan tahun baru, saya minta saat pelaksanaan perayaan Tahun Baru 2018 nanti, masyarakat agar tidak hura-hura," katanya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang telah ikut serta membantu Polres Banyumas dalam menjaga kondusivitas selama perayaan Natal hingga tahun baru.

Dengan demikian, kata dia, seluruh masyarakat diharapkan merasa aman.

"Semoga pula warga yang merayakan Natal dapat merayakannya dengan lancar, aman, dan bahagia," katanya.

Selain memantau persiapan Natal di sejumlah gereja, Bupati bersama rombongan singgah ke beberapa pos pengamanan untuk sekadar menyerahkan bantuan berupa makanan dan minuman ringan kepada petugas jaga.

Pewarta : Sumarwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024