Solo, (Antaranews Jateng) - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengimbau masyarakat ikut menyukseskan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Semanggi, Solo, Jawa Tengah.

"Saya berharap masyarakat jangan membuat proyek ini tersendat gara-gara masalah di luar teknis," katanya di sela peletakan batu pertama RSUD Semanggi di Solo, Jumat.

Ia mengatakan jika ke depan ada laporan terkait gangguan yang dilakukan oleh oknum dari warga Solo dalam pelaksanaan proyek, ia akan langsung menerjunkan Tim Saber Pungli guna mengusut kasus tersebut. "Saya akan tugaskan Tim Saber Pungli di tempat proyek," katanya.

Mengenai proyek RSUD Semanggi, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Solo Siti Wahyuningsih mengatakan pembangunan RSUD Semanggi akan berjalan selama tiga tahun. "Pembangunannya mulai Desember 2017 hingga 2019," katanya.

Ia mengatakan total anggaran untuk pembangunan RSUD tersebut sebesar Rp192 miliar dan akan dibagi dalam tiga tahun. "Rinciannya untuk tahun pertama sebesar Rp24 miliar, tahun kedua sebesar Rp99 miliar, dan tahun ketiga sebesar Rp69 miliar," katanya.

Ia mengatakan RSUD Semanggi akan dibangun enam lantai dengan total luasan mencapai 18.639 m2.?Sedangkan jumlah tempat tidurnya sebanyak 200 tempat tidur.

Pewarta : Aris Wasita Widiastuti
Editor :
Copyright © ANTARA 2024