Banjarnegara, ANTARA JATENG - Ruas Jalan Wanadadi - Rakit merupakan salah satu akses penting menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

"Ruas jalan Wanadadi-Rakit akan menjadi salah satu akses dari dan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman," kata Bupati Budhi, di Banjarnegara, Jumat.

Untuk itu, ruas jalan yang telah rampung dibangun itu, kata Bupati, diharapkan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan dan daerah yang dilaluinya.

"Jalan ini akan menjadi salah satu akses penting menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga saat beroperasi nanti, jalan ini juga akan menghubungkan akses antarkecamatan di Banjarnegara," katanya.

Peningkatan dan perbaikan jalan, tambah Bupati, akan dilakukan di semua wilayah, terutama yang menjadi jalur utama antarkecamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banjarnegara Tatag Rochyadi mengatakan, pengerjaan jalan tersebut merupakan paket lanjutan.

"Pengerjaan jalan tersebut merupakan paket lanjutan dari peningkatan ruas Wanadadi - Rakit yang melewati Desa Tapen menuju Lengkong," katanya.

Sementara itu, pengerjaan jalan Wanandadi - Rakit pada saat ini telah rampung 100 persen atau lebih cepat dari target waktu yang ditetapkan.

Bupati menjelaskan, pengerjaan jalan tersebut sebelumnya ditargetkan rampung pada akhir bulan Desember 2017.

"Jalan sejauh 4,2 kilometer tersebut dikebut siang dan malam guna mempercepat target penyelesaian," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024