Solo, ANTARA JATENG - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengirimkan tim marching band ke Thailand untuk berlaga di kompetisi "Winter Guard International Thailand 2017" yang digelar oleh "Asian Marching Band Confederation" (AMBC) atau Induk Organisasi Marching Band Asia.

"Kekuatan tim marching band UNS berjumlah 100 personel yang terdiri dari pemain, ofisial dan pelatih," kata pembina tim marching band UNS Tundjung W Sutirto di Solo, Senin.

Ia mengatakan pada kompetisi yang dilaksanakan dari tanggal 15-17 Desember 2017 tersebut diikuti oleh tim marching band dari sejumlah perguruan tinggi di Thailand, Tiongkok, Indonesia, dan Filipina.

Menurut dia, selain UNS, pada kompetisi tersebut marching band Indonesia juga diwakili oleh tim dari Universitas Indonesia Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

"Khusus tim marching band UNS akan turun di nomor `color guard contest` dan `winds` dengan mengusung performa kisah animasi `Tom and Jerry`. Lewat karya ini anak-anak (tim marching band UNS) siap menjadi yang terbaik," katanya.

Terkait dengan persiapan tim dari UNS untuk mengikuti kompetisi tersebut, dikatakannya, sudah dilakukan sejak setahun lalu.

Ia mengatakan pada tahun lalu tim tersebut juga pernah mengikuti kompetisi internasional lain, yaitu "Jember Open Marching Competition".

Pada kompetisi tersebut, tim marching band UNS berhasil menjadi juara untuk "individual contest".

"Harapannya pada kompetisi mendatang kami juga bisa mengukir kemenangan," katanya.


Pewarta : Aris Wasita Widiastuti
Editor :
Copyright © ANTARA 2024