Jakarta, ANTARA JATENG - Musisi Glenn Fredly turut meramaikan aksi Kamisan yang rutin digelar setiap hari Kamis di depan Istana Merdeka. Kehadiran Glenn selain untuk mengisi acara, juga untuk mendukung penyelesaian masalah HAM di Indonesia yang belum tuntas.

"Pertama salah satu korban 98 itu sahabat saya, salah satu teman baik. Saya kenal keluarganya, makanya saya ada di sini. Dan yang paling penting buat saya, masalah HAM tidak hanya berhenti di korban 98. Tapi juga masalah akses pendidikan, akses mendapatkan keadilan, itu penting sekali untuk dipantau," ucap Glenn saat berbincang di sela acara aksi Kamisan, Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Pemilik lagu "Terserah" ini mengaku sangat mendukung aksi damai yang telah dilakukan selama 10 tahun tersebut. Terutama guna membangun kesadaran simpatik terhadap masyarakat luas mengenai penyelesaian masalah HAM yang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah.

"Saya pikir acara seperti ini akan memberi warna. Yang paling penting aksi damai ini bisa memberikan simpatik terhadap masyarakat banyak. Itu kan yang paling penting," ujar Glenn.

Mengenai penyelesaian masalah HAM di Indonesia, Glenn berharap di sisa kepemimpinan Jokowi-JK bisa memberikan angin segar. Dirinya percaya pemerintah sekarang memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan permasalahan HAM.

"Tapi saya masih percaya pak Jokowi pasti mempunyai diplomasi tersendiri terhadap masalah HAM di Indonesia. Jadi kita percayakan kepada pemerintah kan masih ada sampai 2019. Di waktu yang tersisa paling tidak ada titik cerah HAM di Indonesia," tutupnya. (Editor : Maria Cicilia Galuh).

 


Pewarta : Yogi Rachman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024