Purbalingga, ANTARA JATENG - Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi mengajak masyarakat untuk mewujudkan pemilihan gubernur yang damai dan kondusif.

"Mari kita wujudkan pilgub tahun 2018 yang damai dan kondusif," kata Bupati Purbalingga Tasdi di Purbalingga, Selasa.

Bupati Tasdi mengatakan bahwa dari 171 pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018, Jawa Tengah menyelenggarakan tujuh pemilihan kepala daerah. Termasuk di dalamnya pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota.

Tasdi mengatakan, segala kemungkinan akan adanya friksi pada pilkada, khususnya pilgub, harus mendapat perhatian seluruh elemen pemerintahan untuk mendeteksi lebih dini potensi gesekan agar penyelenggaraan kepala daerah berlangsung damai.

Untuk itu, Bupati juga mengajak forum komunikasi pimpinan daerah dan forum komunikasi pimpinan kecamatan untuk bersama-sama dengan masyarakat mewujudkan pilgub damai.

"Saya berpesan kepada forum komunikasi pimpinan daerah dan forum komunikasi pimpinan kecamatan, termasuk kepala desa, agar selalu siaga menghadapi pemilihan gubernur. Saya menginginkan pilgub tahun depan berjalan dengan damai," katanya.

Bupati juga mengingatkan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Purbalingga agar siap menghadapi pemilihan gubernur tahun 2018.

"Purbalingga barus siap mewujudkan pemilihan kepala daerah yang damai dan kondusif," katanya.



Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024