Jakarta, ANTARA JATENG - Ajang penghargaan untuk produk-produk pengemasan terbaik dan inovatif yakni PackindoStar Awards kembali digelar di Jakarta. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia pun menganggap ajang ini penting bagi perkembangan industri kecil dan menengah Tanah Air.

“Industri kecil dan menengah Indonesia hampir 50 persennya merupakan industri makanan. Jadi saya menganggap ajang ini sangat penting bagi industri kecil dan menengah Tanah Air,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Kecil dan Menengah Kemenperin Gati Wibawaningsih di JIEXPO, Jakarta.” Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Beliau juga menambahkan bahwa pengemasan produk merupakan hal sangat penting bagi industri kecil dan menengah Tanah Air, khususnya industri kecil dan menengah yang bergerak di bidang makanan.

“Saya berharap panitia penyelenggara akan terus memberikan penghargaan melalui ajang ini kepada pemain-pemain terbaik dalam kategori pengemasan produk,” tutur Gati dalam pidatonya di PackindoStar Awards 2017.

PT Bukit Muria Jaya berhasil merebut tiga peringkat juara dalam ajang PackindoStar Awards tahun ini dengan juara pertama direbut oleh Akhmad Kusnandar melalui kemasan Candilite Pack. Sedangkan juara kedua jatuh ke tangan Reza Bayu Panji Katon lewat kemasan Kid’s Candy Mons dan juara ketiga diberikan kepada kemasan SHAKY Scent Pack hasil rancangan Arif Kurniawan.

Dalam menentukan para pemenangnya, PackindoStar Awards memiliki kriteria penilaian yang terdiri dari kelayakan fungsi kemasan, tingkat inovasi, daya tarik grafis, memenuhi persyaratan lingkungan, kemudahan dalam pengolahan/pembuatan, dan kesan keseluruhan/tampilan.

PackindoStar Awards 2017 digelar bersamaan dengan penyelenggaraan event internasional SIAL – InterFood Expo 2017 yang berlangsung mulai 22 November hingga 25 November 2017 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.   (Editor : Maria Cicilia Galuh). 

 


Pewarta : Suharsana Aji
Editor :
Copyright © ANTARA 2024