Purbalingga, ANTARA JATENG - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, berkomitmen untuk mendorong peningkatan cakupan pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif di wilayah tersebut.

"Kami terus mendorong peningkatan cakupan ASI eksklusif di Kabupaten Purbalingga," kata Bupati Purbalingga Tasdi di Purbalingga, Rabu.

Oleh karena itu, dia mengingatkan para orang tua di wilayah tersebut untuk memberikan ASI eksklusif kepada para bayi mereka.

Bupati Tasdi juga menambahkan bahwa pemerintah kabupaten setempat menghibahkan 50 tempat penyimpanan ASI atau kulkas untuk menyimpan ASI perah, ke beberapa perusahaan dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Hibah kulkas tempat menyimpan ASI tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga Tasdi di Gedung Operation Room Komplek Pendopo Dipokusumo Purbalingga.

"Pemberian tempat penyimpanan ASI bertujuan untuk mendorong peningkatan cakupan ASI eksklusif," katanya.

Ia mengharapkan melalui pemberian tempat penyimpanan ASI tersebut, para ibu yang bekerja dapat lebih bersemangat untuk tetap memberikan ASI eksklusif untuk anak-anak mereka.

"Kami berharap ibu di Kabupaten Purbalingga tidak melupakan kodratnya dan lebih memperhatikan bayinya terutama dalam pemberian ASI," katanya.

Melalui kampanye ASI, pihaknya ingin menekan angka kematian bayi di wilayah itu.

"Perolehan rekor MURI menyusui yang digelar tahun lalu bukan hanya seremoni, namun komitmen pemerintah kabupaten dalam menekan angka kematian bayi," katanya.


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024