Semarang, ANTARA JATENG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengungkapkan rencana dirinya untuk kembali maju dalam Pilkada 2018 mendatang dalam posisi yang sama sesungguhnya karena "paksaan" PDIP.

"Saya mendaftar sebagai calon wakil lagi sebenarnya karena partai setengah mengharuskan," kata Heru usai mengukuhkan Relawan Jateng Gayeng di Semarang, Minggu.

Menurut dia, partai telah menginstruksikan agar petahana gubernur dan wakil gubernur, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko kembali mencalonkan diri pada pilkada tahun depan, dengan formasi yang sama.

Ganjar kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur melalui PDIP, begitu pula Heru maksimal mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.

Oleh karena itu saat pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di PDIP, ia selalu bersamaan waktunya dengan Ganjar Pranowo.

Adapun berkaitan dengan pasangan calon yang akan diusung nantinya, lanjut dia, hal tersebut sepenuhnya merupakan hak prerogratif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Meski demikian, ia mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon gubernur.

Heru bahkan menyatakan siap jika nanti dirinya tidak memperoleh rekomendasi partai.

Ia mengaku ikhlas dan tidak akan kecewa jika nantinya tidak mendapat rekomendasi dari PDIP.

"Terima kasih atas dukungan sukarela dan ikhlasnya," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jateng Gayeng Achmad Robani menyatakan sesungguhnya sukarelawan ini dibentuk untuk mendukung Heru Sudjatmoko untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Peran relawan, kata dia, sudah terkumpul di 30 daerah di provinsi ini.


Pewarta : I.C.Senjaya
Editor :
Copyright © ANTARA 2024