Banjarnegara, ANTARA JATENG - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, melakukan percepatan pengerjaan Jalan Wanadadi - Rakit guna mengejar target waktu penyelesaian.

"Pengerjaan dipercepat agar penyelesaian bisa sesuai dengan target yang telah ditetapkan," kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono di Banjarnegara Minggu.

Dia menambahkan, dirinya ikut memantau dan melakukan pengawasan agar kualitas dan kuantitas jalan benar benar sesuai spesifikasi yang diajukan dalam kontrak.

"Pengerjaannya harus selesai sesuai dengan target waktu," katanya.

Sebelumnya, Bupati juga meminta agar masyarakat bisa memberikan informasi kepada pemerintah jika melihat ada jalan kabupaten yang masih berlubang dan belum ditangani.

"Dengan demikian, pemerintah bisa segera memberikan respon terhadap laporan masyarakat agar progres perbaikan jalan terus ada peningkatan," katanya.

Sementara itu, terkait pengerjaan Jalan Wanadadi - Rakit, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan umum dan Penataan ruang Banjarnegara, Arqom Al-Fahmi mengatakan target waktu yang ditetapkan yaitu akhir Desember.

"Untuk mempercepat penyelesaian, pengerjakannya juga dilembur hingga malam hari," katanya.

Proyek peningkatan Jalan Wanadadi - Rakit, kata dia, dilakukan sejauh 4,2 kilometer.

"Ini merupakan paket lanjutan dari proyek peningkatan jalan dari Wanadadi- Rakit yang melewati Desa Tapen menuju Lengkong," katanya.



Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024