Solo, ANTARA JATENG - Sebanyak 15 anggota TNI Angkatan Udara menerima sertifikat dan penghargaan setelah menjalani pendidikan sekolah kejuruan lanjutan (Sejurla) Radar Darat Thomson angkatan ke-35 2017 di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Karanganyar, Jumat.

Pada acara upacara penutupan pendidikan Sejurla Radar Darat Thomson tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono.

Menurut Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono Sejurla Radar Darat Thomson angkatan ke-35 tersebut dilaksanakan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan, dengan diikuti sebanyak 15 siswa, dan terpilih sebagai siswa terbaik Serda Irwan Syah Putra.

Danlanud mengatakan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi khususnya di bidang radar yang melaju dengan pesat, agar para mantan siswa lebih aktif lagi supaya tidak tertinggal dan terkikis oleh arus kemajuan teknologi yang semakin canggih.

Danlanud menekankan agar para mantan siswa senantiasa mengembangkan ilmu yang telah diperoleh dengan rajin belajar, serta tekun menimba pengalaman di lapangan penugasan.

"Dengan usaha itu, saya yakin kalian akan mencapai predikat teknisi radar yang berkualitas, sehingga dapat mengikuti perkembangan tehnologi radar yang semakin canggih serta mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang," kata Danlanud.

Danlanud berharap agar ilmu yang didapatkan dalam pendidikan, bisa dijadikan bekal sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang kesatria, loyal, militan dan profesional.

"Saya berharap bekal ilmu yang didapat selama pendidikan dalam dikembangkan dalam tugas sebagai prajurit TNI AU yang profesional," kata Danlanud.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024