Boyolali, ANTARA JATENG - Kepolisian Resor Boyolali menyatakan akan mendirikan dua Posko pengamanan untuk menyambut para tamu undangan yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali terkait Presiden Joko Widodo mantu putrinya, Kahiyang Ayu.

Pihaknya bersama anggota TNI melakukan pengamanan khususnya di wilayah Boyolali, dimana para tamu Bapak Presiden mendarat, kata Kepala Polres Boyolali AKBP AriesAndhi, di Boyolali, Rabu.

Menurut Aries Andhi, Boyolali merupakan tempat pendarat para tamu baik VIP maupun VVIP, sehingga pengamanan akan didirikan dua Posko yakni di Bandara Adi Soemarmo dan asrama haji Donohudan Ngemplak Boyolali.

Menurut dia, dua posko akan didirikan menjelang resepsi pernikahan putri Presiden, Kahiyang Ayu dengan calonnya M Bobby Afif Nasution, di Graha Saba Buwana Sumber Solo, pada 8 November mendatang.

Posko pengamanan di bandara khusus untuk menyambut kedatangan para tamu dan menerima daftarnya, sehingga bisa berjalan aman dan lancar hingga ke tempat resepsi.

Ia mengatakan Posko pengamanan di asrama haji Donohudan didirikan untuk memberikan keamanan dan membantu mobilitas para relawan pendukung Pak Joko Widodo.

Para relawan tersebut rencana ditempatkan di asrama haji Donohudan selama resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby, sehingga diperlukan pengamanan dan membantu mobilitasnya.

"Rencana sekitar 3.000 relawan yang akan menempati asrama haji. Rekan relawan itu, perlu dibantu terutama mobilitasnya," katanya.

Kendati demikian, Polres melakukan pengamanan di wilayahnya akan menurunkan sekitar 250 personel baik menjaga kawasan bandara maupun asrama haji serta jalur menuju Solo, terkait acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang-Bobby.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024