Solo, ANTARA JATENG - Ratusan anggota baik dari TNI maupun Polri di Kota Surakarta apel bersama untuk menjaga sinergitas dalam pengamanan wilayah yang berlangsung di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu.

Ratusan anggota TNI-Polri baik dari anggota Kodim 0735, Korem 074 Warastratama, Lanud Adi Seomarmo, Denpon 44/IV, Polres Kota Surakarta, Brimob, dan dinas terkait di pemkot setempat melakukan apel dengan dipimpin inspektur upacara Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo.

Bahkan, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat juga dipersiapkan dalam apel tersebut antara lain mobil Patwal Satuan Lalu LIntas Kota Surakarta, beberapa mobil mewah, bus Batik Solo Trans (BST), dan mobil ambulans.

Pasokan baik TNI maupun Polri setelah melakukan apel mereka langsung melakukan simulasi rekayasa lalu lintas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di dalam wilayah Kota Solo.

Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribu Hari Wibowo mengatakan kegiatan apel bersama anggota TNI dan Polri dilakukan secara rutin untuk menjaga sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Solo.

"Kegiatan apel rutin ini, kami maksimalkan komunikasi, sinergitas untuk menghadapi pelaksanaan tugas-tugas ke depan. Pada prinsipnya TNI-Polri tetap solid, sehingga kami bisa menghadapi tantangan ke depan dengan baik," kata Ribut Hari Wibowo.

Selain itu, kata dia, dalam kegiatan apel juga membawa sejumlah peralatan seperti kendaraan untuk dilakukan pengecekan kelengkapan-kelengkapan pada prinsipnya TNI-Polri haris tetap siap menghadapi pelaksanaan tugas.

"Solo ini, unit dan istimewa banyak kegiatan Kamtibmas, kegiatan VIP dan VVIP semuanya yang menjadi tanggung jawba kami akan dilselesaikan bersama," katanya.

Menyinggung soal menghadapi tugas yang terdekat, Presiden Joko Widodo, akan mantu putrinya Kahiyang Ayu di Solo, Kapolres masih enggan menjelaskan soal menyambut dan pengawalan tamu undangan VIP dan VVIP selama di Solo.

"Pada acara apel rutin ini, diikuti sekitar 750-san personel baik TNI-Polri, tetapi soal pengamanan itu, bukan wewenangnya," kata Kapolres.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024