Purwokerto, ANTARA JATENG - Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menambah "shelter" atau tempat berlindung bagi wisatawan saat turun hujan, kata Kepala UPT Lokawisata Baturraden Djoko Haryanto.

"Itu merupakan salah satu upaya kami dalam memberi rasa nyaman bagi wisatawan karena sekarang telah memasuki musim hujan," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat.

Selain itu, kata dia, pihaknya secara terus-menerus menyosialisasikan titik-titik rawan di objek wisata alam tersebut kepada wisatawan yang sedang berkunjung.

Menurut dia, pihaknya juga telah memasang papan peringatan di sekitar Sungai Gumawang dan tebing-tebing seputaran Lokawisata Baturraden.

"Itu semua kami lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal buruk saat turun hujan," tegasnya.

Kendati telah memasuki musim hujan, dia mengatakan wisatawan dari berbagai daerah tetap antusias mengunjungi Lokawisata Baturraden.

Oleh karena itu, Djoko optimistis kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden tetap tinggi meskipun hingga saat ini telah mencapai di atas 500.000 orang atau melampaui target tahun 2017 yang sebanyak 450.000 orang.

"Apalagi pada tanggal 14-15 Oktober akan ada Festival Baturraden yang diharapkan bisa lebih mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan," jelasnya. ***1***

(U.KR-SMT/C/N002/N002) 13-10-2017 13:10:35

Pewarta : Sumarwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024