Temanggung, ANTARA JATENG - Bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang mendaftarkan diri untuk bertarung pada Pilkada 2018 melalui penjaringan DPC PKB Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, memaparkan program, visi dan misi masing-masing.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Temanggung, Sabtu, diikuti oleh dua orang bacabup dan dua orang bacawabup.

Mereka adalah petahana Bupati Temanggung Bambang Sukarno dan Al Khadziq yang mendaftar sebagai bacabup, Eko Budi Hartono (Camat Temanggung aktif) dan M. Mattoha (Ketua DPC PKB Temanggung) sebagai bacawabup.

Dalam menyampaikan visi dan misi mereka mayoritas untuk memajukan sektor pertanian, infrastruktur, serta peningkatan kualitas manusia demi Kabupaten Temanggung yang lebih baik di masa mendatang.

Bambang Sukarno mengatakan jika terpilih menjadi bupati kembali pada periode 2018-2023 akan memprioritaskan pada pertanian, melanjutkan pembangunan sektor infrastruktur, dan memperbaiki kekurangan yang diperlukan.

"Kami ingin tembakau lebih baik sehingga petani menjadi sejahtera. Saat ini saya juga telah menyusun Rancangan Undang-Undang Rokok Kretek guna melindungi petani tembakau," katanya.

Al Khadziq memuji berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh pemerintah era Bambang Sukarno selama ini. Salah satunya berbagai akses jalan di wilayah pinggiran yang telah baik dan halus secara merata.

"Saya akan teruskan program Pak Bupati yang sejauh ini sudah sangat baik. Namun demikian, saya juga ingin membangun sektor sumber daya manusia Temanggung melalui program TMG atau Tentrem, Marem, dan Gandem. Bukan tanpa alasan, jujur saya heran melihat Pasar Kertek (Wonosobo) dan Pasar Sukorejo (Kendal) yang ramai selama 24 jam. Kenapa pasar-pasar di Temanggung tidak bisa," katanya.

Bacawabup M. Mattoha justru mengeluarkan jurus bernama STMJ, yakni setia, tanggung jawab untuk masyarakat agar Temanggung jaya.

"Pembangunan di Temanggung selama ini sudah merata hingga ke pelosok desa. Selain itu kesejahteraan petani juga sudah meningkat. Oleh karena itu mereka butuh solusi agar harga komoditas pertanian terus stabil agar petani dapat lebih sejahtera," katanya.

Eko Budi Hartono mengusung visi dan misi untuk menjadikan Temanggung yang mandiri, dinamis, serta agamis.

"Saya ingin memajukan UMKM dan sektor pertanian. Selain itu, kalau mendapatkan restu untuk maju, saya ingin menutup kekurangan bupati nanti," katanya.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Temanggung, Muhammad Amin mangatakan pemaparan visi dan misi dari para pendaftar di PKB ini merupakan fase akhir internal selama proses penjaringan di tingkat DPC.

Setelah ini, katanya berkas serta berita acara akan langsung dikirim ke DPW PKB Jawa Tengah untuk dilanjutkan ke DPP PKB yang memiliki hak mutlak mengeluarkan rekomendasi calon bupati dan calon wakil bupati yang akan maju Pilkada serentak 2018.


Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024