Banjarnegara, ANTARA JATENG - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono menegaskan sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas dalam periode kepemimpinannya.

"Masyarakat harus bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan baik dengan biaya yang murah dan terjangkau," kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Kamis.

Terkait hal tersebut, Bupati meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hj Anna Lasmanah Banjarnegara untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Sebagai percontohan, RSUD harus bisa memberikan pelayanan maksimal, masyarakat harus bisa mendapatkan pelayanan yang mudah, aman, nyaman, tepat, adil, dan profesional," katanya.

Bupati juga meminta seluruh pegawai RSUD ikut mendukung program kerja bupati dan wakil bupati.

"Pada era saya pegawai pemerintah adalah pelayan masyarakat, kita harus selalu berusaha bagaimana caranya agar masyarakat puas dengan pelayanan kita," katanya.

Sementara itu, Bupati menambahkan, RSUD Banjarnegara kini menjadi percontohan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Kepala RSUD BAnjarnegara, Agung Budianto, menambahkan, RSUD Hj Anna Lasmanah dijadikan organisasi perangkat daerah percontohan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas.

"Pada bulan September mendatang RSUD juga akan dinilai oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Zona Integritas," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024