Magelang, ANTARA JATENG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang, Jawa Tengah, memiliki cara yang unik dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional 2017.

Berdasarkan pantauan, Rabu, seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang berkostum tema pantai, bahkan pada saat kantor dibuka peserta atau pengunjung disambut meriah dengan tarian "baby shark" yang sedang viral saat ini.

Di hari pelanggan yang berlangsung pada 4-6 September 2017 itu beberapa layanan spesial yang diberikan, antara lain cuci sepeda motor gratis, es kelapa muda gratis, foto booth gratis, dan makan bakso gratis.

Pada jam pelayanan peserta juga disuguhi dengan pertanyaan-pertanyaan dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan dan yang bisa menjawab mendapatkan hadiah souvenir.

"Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan BPJS Ketenagakerjaan untuk selalu mengutamakan pelayanan prima kepada para peserta selain itu dengan adanya Hari Pelanggan Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, pengetahuan kemampuan untuk melindungi diri serta juga mampu menumbuhkan sifat perusahaan yang bertanggung jawab," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang, B. Gunawan Wibisono

Menurut dia acara ini juga merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pengalaman positif dan mengesankan kepada para pekerja.

Ia menuturkan banyak hal yang dilakukan oleh karyawan untuk lebih mendekatkan diri dan berinteraksi kepada peserta, salah satunya dengan mengajak peserta untuk melakukan foto bersama di foto booth yang telah disediakan.

Ia menyebutkan pada periode Januari-Agustus 2017 BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang sudah melakukan pembayaran jaminan hari tua (JHT) 14.684 kasus dengan nilai Rp85.098.704.480, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 1.002 kasus dengan total yang dibayarkan Rp2.662.991.570.

Kemudian jaminan kematian 105 kasus dengan nilai Rp2.847.000.000 dan jaminan pensiun 337 kasus dengan total yang dibayarkan Rp331.624.425.


Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024