Semarang, ANTARA JATENG - Bank Jateng memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada PMI Kabupaten Pati senilai Rp543 juta

Bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan didampingi Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno tersebut diterima oleh Bupati Pati Haryanto dalam acara syukuran pelantikan Bupati Pati periode 2017-2022 di Pati, Minggu.

Supriyatno menjelaskan bahwa Corporate Social Responbility (CSR) Bank Jateng yang diserahkan tersebut merupakan bantuan yang sifatnya kemitraan. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan yang sifatnya nonkemitraan.

"CSR di kita (Bank Jateng, red.) ada yang sifatnya kemitraan dan nonkemitraan, yang nonkemitraan seperti ini kita menyumbang ambulans, menyumbang kepada masyarakat," kata Nano, panggilan akrab Supriyatno.

Nano berharap bantuan ambulans tersebut akan dapat membantu mobilitas PMI Kabupaten Pati menjalankan tugasnya dalam hal kemanusiaan.

"Kemudian kita meningkatkan peran bersama-sama, mendorong bapak gubernur kita untuk menurunkan angka kemiskinan," katanya.

Menurutnya, upaya untuk memajukan Jawa Tengah harus dilakukan secara bersama-sama, salah satunya melalui program CSR.

"Ini tidak bisa menyelesaikan masalah di Jawa Tengah, karena perlu peran yang lain juga. Bukan hanya Bank Jateng, tetapi juga BUMN di sini coba kita ketuk juga BUMD yang punya kemampuan," tambahnya.


Pewarta : Humas Bank Jateng
Editor :
Copyright © ANTARA 2024