Cilacap, ANTARA JATENG - PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacap membangun jalan di sejumlah desa/kelurahan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk menunjang perekonomian warga setempat, kata Corporate Communication PT Holcim Indonesia Deni Nuryandain.

"Pembangunan jalan ini juga dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia," katanya di Cilacap, Kamis.

Ia mengatakan beberapa ruas jalan yang telah selesai dibangun berlokasi di Kelurahan Sidanegara RW 16, Kecamatan Cilacap Tengah, dengan panjang 170 meter, lebar 1,4 meter, dan tebal.

Menurut dia, jalan yang dibangun secara bergotong royong bersama warga setempat itu menggunakan konstruksi beton K225.

Selain di Kelurahan Sidanegara, kata dia, pembangungan jalan berkonstruksi beton sepanjang 1.200 meter juga dilakukan di Jalan Timah, Jalan Pakis, dan Jalan Handayani, Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara.

Sementara di Kecamatan Jeruklegi terdapat dua ruas jalan yang dibeton, masing-masing sepanjang 125 meter dengan lebar 2,5 meter dan panjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya bersama-sama membangun jalan demi perbaikan lingkungan dan demi kenyaman warga," kata Deni.

Ia mengatakan Holcim juga mempersembahkan jalan untuk meningkatkan kelancaran aktivitas nelayan maupun wisatawan di Objek Wisata Pantai Rawa Jarit dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Menganti Kisik.

Menurut dia, pembangunan jalan sepanjanh 140 meter dengan lebar 3,5 meter itu menghabiskan beton sebanyak 90 meter kubik.

"Pembangunan jalan adalah salah satu kontribusi CSR (Corporate Social Responsibility) Holcim dalam bidang infrastruktur yang menunjang kegiatan perekonomian warga dengan kemudahan mobilisasi warga dan infrastuktur jalan yang memadai," katanya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024