Kudus, ANTARA JATENG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Utama Kudus, Jawa Tengah, mengingatkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang hendak mudik agar tidak lupa membawa kartu jaminan kesehatan.

"Hal itu untuk mengantisipasi ketika sakit mendadak di perjalanan atau di kampung halamannya sehingga masih bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di semua rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," kata Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik, dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kudus Guna Setiawan saat menggelar jumpa pers di ruang pertemuan kantor BPJS Kesehatan Kudus, Kamis.

Hadir pada jumpa pers tersebut, perwakilan dari RSUD Kudus, Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Ia mengingatkan agar tidak ada tunggakan iuran JKN atau kartunya harus aktif, khususnya peserta JKN mandiri agar tetap bisa dimanfaatkan.

Untuk mengetahui kartu peserta masih aktif atau tidak, kata dia, bisa dilihat pada website www.bpjs.kesehatan.go.id pada menu cek iuran peserta atau aplikasi BPJS Kesehatan mobile.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor :
Copyright © ANTARA 2024