Semarang, ANTARA JATENG - Hotel Crowne Plaza Semarang mengajak jajaran karyawannya mengenakan kostum "superstar" idola mereka untuk memeriahkan perayaan "10 Club Award" yang baru saja diraih hotel tersebut.

"Para karyawan boleh memilih bintang idola yang akan mereka perankan," kata Assistant Marketing Communication Manager Hotel Crowne Plaza Semarang Melia Mulyo di Semarang, Rabu malam.

Ia menjelaskan bahwa "10 Club Award" merupakan penghargaan dari InterContinental Hotels Group (IHG) yang membawahi lebih dari 5.000 hotel di dunia, termasuk Hotel Crowne Plaza Semarang.

Penghargaan itu, kata Melia, diberikan kepada hotel yang berhasil mencapai dan mempertahankan sepuluh komponen target yang telah ditentukan dalam setiap tahunnya.

"Tidak hanya dari pendapatan hotel, tetapi termasuk juga target mempertahankan kondisi hotel agar sesuai dengan `brand standard`, serta kepuasan para tamu dan kepuasan karyawan," katanya.

Pada perayaan itu, terlihat banyak sekali ikon "superstar" dan "superhero" yang diperankan karyawan, seperti Batman, termasuk musuhnya Joker, hingga berbagai tokoh pewayangan.

General Manager Hotel Crowne Plaza Barun Jolly menjelaskan penghargaan "10 Club Award" telah dimenangkan tiga kali berturut-turut oleh hotel yang dipimpinnya, mulai 2014, 2015, dan 2016.

Tema "superstar" dipilih, lanjut dia, sebab penghargaan bergengsi itu tidak lepas dari kerja keras para karyawan Hotel Crowne Plaza Semarang selama ini dalam menjalankan perannya masing-masing.

Apalagi, ditambahkannya, hotel yang berada di pusat Kota Semarang itu menjadi salah satu hotel terbaik di AMEA (Asia, Middle East, and Africa) yang tidak lepas juga dari kerja keras para karyawan.

Yang lebih penting, menurut Jolly yang mengenakan kostum Batman, semangat kerja sama tim yang kental dari para karyawan untuk menciptakan "great hotel guest love" atau hotel yang dicintai tamu-tamunya.


"Semarang, masih dan akan terus menjadi market yang potensial bisnis perhotelan. Sebagai pusat pemerintahan daerah, dan dekat dengan pusat-pusat destinasi potensial," pungkasnya.

Selain perayaan penghargaan, dalam kesempatan itu diberikan pula "5 Years of Service Award" kepada para karyawan Hotel Crowne Plaza Semarang yang telah bekerja minimal 5 tahun berturut-turut.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor :
Copyright © ANTARA 2024