Magelang, ANTARA JATENG - Komando Rayon Militer 07/Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memanfaatkan pekarangan kantor itu ditanami cabai untuk mendukung pemenuhan kebutuhan sayuran keluarga personel.

Komandan Koramil 07/Ngablak Kapten Inf Abrianto T.C. di Magelang, Kamis, mengatakan sebanyak 2.000 bibit cabai rawit merah ditanam anggota di pekarangan kantor yang terletak di kawasan Gunung Merbabu dan Andong itu.

"Sekarang umur tanaman sudah sekitar tiga bulan dan tidak lama lagi bisa dipanen," katanya saat menerima kunjungan Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0705/Magelang Lucia Hendra di tempat itu.

Ia menjelaskan anggotanya selain melaksanakan tugas utama sebagai TNI di kawasan tersebut, juga membudidayakan tanaman cabai seoptimal mungkin, antara lain memberikan pupuk kandang dan mengatasi serangan hama terhadap tanaman itu.

Pekarangan kantor itu ditanami cabai secara tumpang sari dengan loncang.

Lucia Hendra menyambut positif terobosan jajaran koramil setempat melalui pemanfaatan pekarangan kantor untuk ditanami cabai.

Kecamatan Ngablak, salah satu daerah di Kabupaten Magelang dengan sebagian besar petaninya mengolah lahan pertanian untuk berbagai komoditas hortikultura.

"Ini selain melaksanakan perintah pimpinan, juga dengan menanam cabai sekarang ini menjadi lebih bermanfaat karena harganya tinggi, sehingga membantu kelangsungan dapur kita," katanya.

Ia mengatakan pentingnya penanaman sayuran di sekitar kantor koramil setempat itu secara berkelanjutan.

"Teruskan budi daya tanam sayuran ini," ujarnya.


Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor :
Copyright © ANTARA 2024