Jakarta, ANTARA JATENG - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon meyakini materi debat ketiga yang disampaikan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan meyakinkan pemilih Jakarta untuk memilih pasangan nomor urut tiga itu di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Apa yang disampaikan pasangan Anies-Sandi dalam debat ketiga ini adalah meyakinkan para pemilih," kata Fadli usai menghadiri debat ketiga calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2) malam.

Dia mengatakan Gerindra dan PKS sebagai pengusung pasangan Anies-Sandi sudah puas dengan apa yang disampaikan pasangan tersebut dalam debat ketiga.

Hal itu menurut dia terkait bagaimana meningkatkan kualitas hidup, pemberdayaan perempuan, dan persoalan narkoba.

"Debat tersebut bagus meskipun ada teknis namun diselesaikan dengan adil yaitu mengulang pertanyaan. Namun kami menilai debat ini memuaskan," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu meyakini pasca debat ketiga itu, elektabilitas pasangan Anies-Sandi semakin meningkat sehingga menang satu putaran di Pilkada Jakarta.

Selain itu dia menilai mesin partai yang dimiliki Gerindra dan PKS bekerja maksimal dalam memenangkan pasangan itu sehingga elektabilitas semakin meningkat.

"Banyak kader kami yang turun secara total untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi sehingga elektabilitas naik terus," katanya.

KPU Provinsi DKI Jakarta mengangkat tema "Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta" pada debat ketiga calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024