Solo, Antara Jateng - Persis Solo membawa 19 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah Persika Karawang pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B 2016 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar, Minggu (22/5).

"Sebanyak 19 dari 24 pemain Persis yang dibawa ke Karawang siap tempur untuk menghadapi tim ruan rumah Persika yang kini banyak diperkuat pemain berpengalaman," kata pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Kamis.

Persika Karawang yang kini ditangani oleh pelatih Robby Darwis menambah kekuatan lima pemain baru, antara lain Imral Usman, Gilang Angga, mantan gelandang PSMS Medan, Vijay dan Anton Samba yang memiliki cukup pengalaman.

"Persis harus waspada dengan penambahan pemain baru Persika asuhan pelatih Robby, yang juga memilik pengaruh penonton menjadi penuh," katanya.

Widyantoro mengatakan 19 pemain Persis yang dibawa ke Karawang, antara lain kiper utama Aji Saka dan Iksan Ramadhani. Barisan belakang Rohmad Sabani, Akbar Riansyah, Taji Prashetio, Fernando Pongajow, Yudi Khoerudin, dan Risman Maidullah.

Di barisan tengah Persis, kapten tim Bayu Andra, Andrid Wibowo, Agung Budi, Catur Pamungkas, Dedi Cahyono, Tri Rahmad Priadi, Bayu Nugroho, Tinton Suharto, dan Windu Wibowo.

"Kami berharap pemain untuk posisi depan, yakni Yanuar Ruspuspito atau Andri Aryanto bisa membuka peluang untuk menjadi gol ke gawang lawan," kata Widyantoro.

Widyantoro yang dibantu tiga asistennya, Agung Setyobudi, I Komang Putra, dan Pipit telah bekerja keras menyiapkan strategi tim sebelum berangkat ke Karawang.

"Kami sudah memberikan latihan beberapa strategi untuk pemain melawan Persika. Anak-anak latihan strategi sudah berjalan lancar, mereka tinggal mengetrapkan saat bertanding," katanya.

Selain itu, Widyantoro juga sudah meminta pemain untuk bekerja keras dan bermain lepas agar permainan bisa berkembang sehingga bisa mencuri poin di kandang lawan.

"Kami berharap anak-anak bermain tenang dan tidak demam panggung sehingga permainan khas Persis dengan bola satu dua cepat dapat diperagakan oleh Bayu Andra dan kawan-kawan," katanya.

Persis masih melakukan latihan ringan sekali lagi di Stadion Sriwedari Solo, pada Jumat (20/5) pagi, sedangkan rombongan akan berangkat dari Solo Balapan menuju Karawang dengan kereta Api, sekitar pukul 17.30 WIB.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024