Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, di Magelang, Senin, mengatakan lomba terbuka untuk umum, para peserta wajib memfollow ke twitter @disparbudkabmgl dan mengupload fotonya dengan hashtag #magelangcantikwithalfamart dan upload via facebook dengan tag wisata kabmagelang.

"Lomba foto yang baru pertama kali diadakan ini, salah satunya untuk mengenalkan keberadaan objek wisata di Kabupaten Magelang dan untuk mendongkrak kunjungan wisata," katanya.

Selain itu, lomba ini untuk menyalurkan hobi dan bakat masyarakat yang senang berfoto selfi.

"Nominasinya akan diumumkan 1 November 2015. Sedang penguman pemenang akan dilakukan 14 November di Telaga Bleder, bertepatan dengan Fastival Telaga Bleder," katanya.

Ia menuturkan peserta diberi kesempatan selama dua bulan untuk mengambil gambar (foto) terbaiknya di beberapa objek wisata di Kabupaten Magelang, yakni akhir Agustus 2015 hingga 31 Oktober 2015.

"Lokasi pengambilan gambar bebas. Bisa di Candi Mendut, Candi Pawon, Air Terjun Sekarlangit, Candi Selogriyo, Air Terjun Kedung Kayang, Ketep Pass, Pemandian Mendut, desa-desa wisata, Punthuk Setumbu dan lainnya," katanya.

Ia menyebutkan hadiah bagi pemenang lomba, juara I memperoleh uang tunai Rp 2,5juta, juara II Rp1,5 juta, dan juara III Rp1 juta. Selain itu, dua puluh pemenang nominasi foto terbaik mendapatkan hadiah hiburan.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024