Acara yang berlangsung pada pertengahan Maret 2015 tersebut, Pertamina menghadirkan pakar Graphology yang mampu membaca kepribadian/karakter seseorang hanya melalui tulisan tangan.

Selain itu, ada juga presentasi, games, dan kusi terkait PT Pertamina (Persero) yang menjadikan para pengunjung dapat berlama-lama di stan Pertamina.

Kegiatan yang merupakan bagian dari acara Dies Natalis STEM Aka Migas Cepu ke-48 tersebut diselenggarakan Gedung Wisuda kampus setempat selama dua hari dengan beragam kegiatan di antaranya Petroleum Inspiring Talk and Trip (PITT) dan Energy Company Expo.

Kegiatan PITT berupa seminar energi dan kunjungan lapangan (field trip) dan focus group discussion (FGD). Sementara evergy company expo berupa kegiatan pengenalan sejumlah perusahaan energi dan mineral melalui stand expo serta presentasi perusahaan.

Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut Muhammad Husen selaku Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) dan President Konferensi Serikat Pekerja Migas Indonesia Faisal Yusra.

Keduanya menjelaskan mengenai kondisi energi di Indonesia, sejumlah langkah strategis, serta kebijakan agar dapat memenuhi kedaulatan energi di Indonesia, sehingga dapat menekan kekhawatiran para generasi bangsa dalam menghadapi Asean Economic Community (AEC) dan dapat menjadi informasi bagi mahasiswa lulusan perguruan tinggi untuk menggali informasi lebih dalam mengenai pengetahuan dunia kerja khususnya di sektor energi dan mineral yang persaingannya semakin ketat. (ksm).

Pewarta : -
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024